BNI Direct: Ragam Keuntungan dan Cara Daftar Akun - Flip

BNI Direct: Ragam Keuntungan dan Cara Daftar Akun!

Keuntungan menggunakan BNI Direct dan cara mudah untuk mendaftar!

kode-bank-gratis

BNI Direct merupakan salah satu layanan perbankan BNI yang ditujukan untuk membantu transaksi perusahaan. Seperti yang diketahui bersama, sebuah perusahaan pasti membutuhkan bantuan pelayanan yang cepat dan mudah meskipun transaksi yang dilakukan berjumlah banyak tiap bulan bahkan tiap harinya.

Oleh sebab itu artikel ini akan membahas tentang serba-serbi BNI direct mulai dari keuntungan yang akan kamu dapatkan saat menggunakan layanan hingga cara daftar akunnya. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini ya!

  1. Keuntungan BNI Direct

    Seperti yang telah diketahui bersama, BNI atau Bank Negara Indonesia adalah bank yang memiliki banyak layanan terhadap nasabahnya. Selain pada kebutuhan transaksi personal, BNI juga memberikan layananan terhadap perusahaan atau nasabah korporasi. Salah satu jenis layanan untuk pelanggan korporasi adalah BNI Direct ini.

    Atas prakarsa dan komitmen dalam memuaskan nasabah korporasinya, di tahun 2010, layanan BNI Direct ini pun tak tanggung-tanggung mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Asia Money sebagai Best Local Cash Management Bank in Indonesia untuk perusahaan kecil menengah hingga perusahaan menengah ke atas.

    Lalu, apa saja ya keuntungan yang ditawarkan saat perusahaan kamu menggunakan layanan yang mendapatkan penghargaan di dalam dan luar negeri ini? Berikut ulasannya:

    • BNI Direct menggunakan nomor identifikasi pelanggan perusahaan (perorangan maupun non perorangan) sebagai nomor rekening yang jadi tujuan transaksi.

    • Memiliki fitur-fitur transaksi yang advance, dimana tak semua bank memiliki layanan ini untuk memuaskan nasabahnya. Adapun fitur-fitur yang ditawarkan oleh BNI Direct antara lain adalah

      • BNI E-Report. Layanan ini berfungsi untuk melihat saldo efektif dan mutasi rekening korporasi. Selain itu, perusahaan juga bisa mencetak rekening koran dan bukti transaksi sendiri.

      • Mass Payment. Seperti namanya, layanan ini digunakan untuk pembayaran massif sekaligus seperti pembayaran gaji (payroll).

      • BNI Pops. Layanan ini khusus digunakan untuk pembayaran yang berhubungan dengan pemesanan di Pertamina.

      • BNI Virtual Account. Layanan ini digunakan untuk pembayaran dan report VA.

      • BNI Transfer Management. Layanan ini digunakan untuk melakukan transfer antar rekening BNI baik menggunakan mata uang dalam dan luar negeri. Selain transfer antar bank, layanan ini juga dapat digunakan untuk transfer beda bank baik itu menggunakan mata uang dalam dan luar negeri.

      • BNI E-Billing. Layanan ini digunakan untuk melakukan pembayaran house to house atau H2H dan pembayaran kebutuhan operasional perusahaan seperti listrik, telepon serta kartu kredit.

      • Selain itu, terdapat pula informasi tentang nilai tukar dollar, suku bunga, hingga pergerakan IHSG.

  2. Cara mendaftar BNI Direct

    Jika kamu tertarik mendaftar BNI Direct setelah mendapati banyak keuntungan yang ada didalamnya, maka kamu perlu datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan pendaftaran. Pendaftaran dengan menemui costumer service ini dilakukan agar proses verifikasi berjalan cepat dan nasabah mendapatkan informasi secara lengkap tentang layanan ini.

    Kamu perlu membawa beberapa berkas pendukung seperti kartu identitas, profil perusahaan, NPWP perusahaan dan lain sebagainya. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan user id dan password BNI Direct melalui email perusahaan yang kamu daftarkan.

    Terakhir, untuk menggunakan layanan ini, kamu harus menggunakan mesin pencari atau browser Internet Explorer versi 7.0 terbaru atau Mozila Firefox minimum versi 3.0 terbaru untuk mempercepat aksesnya ya!