Kumpulan Kata-Kata Bijak Terbaik Untuk Temani Hari-Hari Sulitmu! - Flip

Kumpulan Kata-Kata Bijak Terbaik Untuk Temani Hari-Hari Sulitmu!

Kumpulan kata-kata bijak yang cocok dijadikan inspirasi untuk menjalani hidupmu.

kode-bank-gratis


Di dalam hidup, seorang manusia pasti kerap menemui kesulitan dan permasalahan. Hal ini tak jarang membuat seseorang sedih. Oleh karenanya, kata-kata bijak jadi salah satu pilihan bacaan agar jika tak terlalu terpuruk akan perasaan yang tengah kamu alami.

Ya, bila kamu tengah mengalami hari-hari yang sulit, maka kata-kata bijak juga bisa kamu jadikan referensi dan inspirasi akan bagaimana menjalani hidup saat masa-masa sulit melanda. Banyak sekali kata-kata bijak yang bisa kamu temukan di mesin pencari.

Penasaran apa saja kata-kata bijak yang bisa temani hari-hari sulitmu? Yuk simak ulasan berikut ini!


1. Kata-kata bijak dari Wayne Dyer

(Sumber: www.storemypic.com)


Kata-kata bijak yang pertama adalah dari Wayne Dyer: All blame is a waste of time, no matter how much fault you find with another, and regardless of how much you blame him, it will not change you.

Yang artinya adalah semua tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Betapa besarnya kesalahan yang kamu timpakan ke orang lain, dan sebanyak apapun kamu melakukannya, hal tersebut tidak akan mengubah keadaanmu sama sekali.

Sikap menyalahkan orang lain atau tindakan menyalahkan sesuatu yang di luar kontrol adalah hal yang umum dilakukan saat seseorang mengalami kesulitan hidup. Akan tetapi ternyata sikap tersebut hanya akan menghentikan langkah kita menuju kesuksesan. Adapun cara yang tepat untuk menghadapi masa sulit adalah dengan tidak menyalahkan sesuatu dan mulai memperbaiki diri.


2. Kata-kata bijak Bryan Dyson

Kata-kata bijak yang kedua berasal dari Bryan Dyson yakni: Don’t give up when you still have something to give, because nothing is really over until the moment you stop trying.

Yang artinya adalah jangan pernah menyerah saat kamu masih bisa berusaha. Karena tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba).

Segala usaha yang kamu lakukan akan sia-sia jika kamu menyerah. Hal ini dikarenakan jika kamu menyerah, maka kamu tidak akan mendapatkan hasil akhir dari apa yang kamu usahakan.

Salah satu cara efektif untuk terus pantang menyerah adalah dengan mengingat bahwa banyak orang yang memiliki masalah lebih berat namun tetap tak memilih menyerah dalam menghadapinya.


Selain kata-kata bijak yang berasal dari tokoh terkenal di atas, ada pula beberapa kata-kata bijak yang bisa kamu intip berikut ini:

  1. Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus mampu menangani masalah yang terburuk.
  2. Kegagalan adalah bumbu yang memberi kesuksesan rasa.
  3. Kebanyakan rintangan mencair saat kita memutuskan untuk berjalan dengan berani melewati mereka. (Orison Swett Marden)
  4. Aku tidak takut badai, karena aku belajar berlayar dengan kapalku. (Louisa May Alcott)
  5. Jika kita semua melakukan hal-hal yang mampu kita lakukan, kita akan benar-benar mengejutkan diri kita sendiri. (Thomas Edison)
  6. Belajarlah dari hari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk besok.
  7. Cara terbaik untuk mempersiapkan kehidupan adalah mulai hidup. (Elbert Hubbard)
  8. Kembangkanlah sikap untuk selalu menjadi pribadi lebih baik. Hal ini karena membuat perbedaan yang kecil saat kamu melakukan sebuah tindakan justru akan menghasilkan perbedaan yang besar nantinya. (Brian Tracy)


Demikianlah 10 kata-kata bijak yang bisa kamu lihat untuk menjalani masa-masa dulit di hidupmu. Selain dapat memotivasi, kata-kata bijak tersebut dapat kamu jadikan media introspeksi untuk jadi manusia yang lebih baik lagi. Semoga dengan membaca kata-kata bijak tersebut, bisa membantumu untuk berpola pikir positif dan dan berperilaku yang lebih baik lagi ya.