Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel - Flip

Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel

Cara mudah transfer pulsa Telkomsel!

kode-bank-gratis


Sebagai kebutuhan harian, seringkali kamu mengalami kehabisan pulsa padahal tengah digunakan untuk menelepon orang. Nah salah satu solusinya adalah dengan cara transfer pulsa telkomsel. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna kartu perdana Simpati atau AS takkan lagi mengalami kehabisan pulsa saat mengurusi hal penting.

Terutama untuk kamu yang belum tahu cara untuk transfer pulsa telkomsel, berikut adalah ulasannya untukmu!


1. Dengan menggunakan layanan SMS

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk transfer pulsa telkomsel. Cara transfer pulsa telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan layanan SMS. Untuk menggunakan layanan ini kamu harus melakukan hal berikut:

  1. Buka menu buat pesan baru di telepon selularmu
  2. Ketik SMS dengan format TPULSA<spasi>Nominal Transfer
  3. Kirim ke nomor telkomsel tujuan kamu
  4. Tunggu beberapa menit, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa transfer pulsa kamu telah berhasil

Contohnya adalah TPULSA 15000 kirim ke 0812345678910.


2. Dengan menggunakan layanan dial up

Cara kedua adalah dengan menggunakan layanan dial up. Dengan cara ini kamu cukup mengetik format tertentu di menu dial up telepon lalu tunggu beberapa saat hingga proses transfer pulsa berhasil. Caranya:

  1. Ketik *858*NomorTujuanKamu*Nominal Transfer#
  2. Tekan OK/YES
  3. Tunggu beberapa detik hingga proses transfer pulsa berhasil

Adapun contoh dari penggunaan layanan ini adalah *858*0812345678910*15000# lalu tekan OK/YES.

Ada pula layanan transfer pulsa lain yang bisa digunakan yakni dengan mengetik *858# di menu dial up. Caranya:

  1. Ketik *858#
  2. Tekan OK/YES
  3. Pilihan nomor 1
  4. Pilih menu transfer pulsa
  5. Masukkan nomor telepon telkomsel tujuan
  6. Masukkan nominal transfer pulsa
  7. Tunggu beberapa saat hingga transaksi berhasil

Bagaimana? Mudah bukan cara transfer pulsa telkomsel yang telah dijabarkan? Biasanya, pengguna telkomsel lebih memilih untuk menggunakan layanan dial up ini dibandingkan dengan layanan kirim SMS. Selain lebih cepat, kamu juga takkan dikenakan biaya apapun jika menggunakan layanan dial up untuk melakukan transfer pulsa ini.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dengan seksama saat menggunakan layanan transfer pulsa telkomsel ini. Yang pertama adalah, pastikan nomor yang kamu akan transfer adalah nomor telkomsel juga. Hal ini tidak akan berfungsi jika kamu memasukkan nomor telepon non telkomsel.

Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah, kamu hanya bisa melakukan transfer pulsa dengan nominal lima ribu hingga dua ratus ribu rupiah dengan maksimum transaksi adalah 10 kali transaksi per hari.

Hal berikutnya adalah kamu hanya bisa melakukan 3 kali transaksi untuk nomor yang sama tiap harinya. Dan jangan lupa, proses transfer pulsa ini memakan biaya sebesar 1.500 rupiah per transaksinya sehingga kamu harus memastikan pulsa kamu tercukupi untuk melakukan proses transfer pulsa telkomsel ini.

Selain itu, karena biaya transaksinya adalah flat sebesar 1.500 per transaksi, maka kamu perlu lebih memberikan perhatian ekstra untuk hal ini. Hal ini dikarenakan kamu harus memberikan saldo yang lebih untuk pulsamu jika kamu ingin melakukan transfer pulsa. 

Sudah siap transfer pulsa dengan salah satu provider kartu perdana terbaik di Indonesia? Selamat mencoba dan selamat menikmati layanan transfer pulsa dari telkomsel ya!