Permatanet: Nikmati 120 Jenis Layanan Untuk Transaksi Perbankanmu - Flip

Permatanet: Nikmati 120 Jenis Layanan Untuk Transaksi Perbankanmu!

Cara mudah membuat akun di Permatanet!

kode-bank-gratis

Salah satu bank swasta yang tengah berkembang akhir-akhir ini adalah bank Permata. Dengan permatanet sebagai layanan unggulan internet bankingnya, bank permata optimis bisa menjadi bank swasta unggulan dalam melayani masyarakat.

Agaknya hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Ini semua karena permata bank sendiri memiliki kurang lebih 120 jenis layanan transaksi yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan transaksi perbankanmu sehari-hari.

Untuk permatanet sendiri, bank permata meringkasnya perangkatnya jadi hanya internet dan gadget saja untuk melakukan transaksi perbankan. Untuk menikmati layanan permatanet tersebut, kamu haruslah mendaftar terlebih dahulu.

  1. Lengkapi syarat-syarat untuk mendaftar

    Adapun syarat-syarat untuk mendapatkan akun permatanet adalah punya kartu ATM Permata, memiliki nomor telepon dan alamat email aktif serta telah melakukan pendaftaran online di permatanet. Untuk melakukan pendaftaran tersebut, nasabah dianjurkan untuk menggunakan browser berjenis Mozilla Firefox versi 44, Internet Explorer versi 10, Google Chrome versi 48 dan Safari versi 10. Jenis tersebut adalah minimal versi yang bisa kamu gunakan.

  2. Lakukan registrasi

    Setelah memastikan mesin pencarimu sesuai, langkah selanjutnya adalah kamu harus membuka situs www.new.permatanet.com dimana situs tersebut adalah situs resmi bank permata.

    Setelah membuka situs tersebut, kamu akan sampai di layar utama untuk registrasi, kamu bisa langsung klik menu tersebut. Setelah itu, kamu akan dihadapkan pada pilihan antara membuat akun permatanet dan permata mobile. Untuk hal ini, kamu harus memilih permatanet.

    Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor rekening, PIN ATM dan kode keamanan. Setelah itu kamu harus mengisi nomor telepon. Terakhir, kamu akan dibawa ke halaman Syarat dan Ketentuan. Bacalah syarat dan ketentuan tersebut lalu pilih menu ‘setuju’.

  3. Lakukan validasi akun

    Setelah ini, kamu harus menunggu selama beberapa menit lalu kamu akan mendapatkan SMS verifikasi dari 63399 ke nomor yang kamu input saat pendaftaran akun permatanet. Kemudian, kamu akan sampai ke halaman input nama user dan id. Terakhir, kamu akan dihadapkan pada pilihan untuk memilih jenis token. Adapun jenis token yang tersedia adalah SMS atau mobile token.

    Setelah kamu selesai melakukan pengisian, kamu akan keluar dari laman situs permatanet. Dan kemudian kamu harus memasukkan user dan id password yang telah kamu buat sebelumnya. Setelah berhasil masuk, maka kamu bisa langsung melakukan transaksi dan menikmati fitur-fitur layanan yang ada dalam permatanet.

  4. Keuntungan yang kamu dapatkan

    Dalam rekening permatanet, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Yakni, disini kamu akan mendapatkan keuntungan berupa informasi saldo dan mutasi rekening selama 3 bulan terakhir, bukan 1 bulan seperti bank lainnya. Selain itu, mutase transaksi yang akan kamu dapatkan adalah berupa format csv. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan, pembelian pulsa dan paket internet dan lain sebagainya.

    Untuk layanan transfer, permatanet membuka beberapa jenis prioritas nasabah, dimana prioritas pertama akan bisa melakukan transfer hingga 250 juta rupiah per transaksi. Sedangkan untuk prioritas kedua bisa melakukan transfer hingga nominal 100 juta rupian per transaksi. Sangat memudahkan bukan?

Bagaimana? Cukup mudah ya untuk melakukan pendaftaran akun permatanet? Nah selain layanan permatanetnya yang tentunya punya banyak keunggulan, ada banyak layanan lain yang bisa kamu pilih di bank permata ini. Beberapa diantaranya adalah Permata ATM, PermataTel, Permata Mobile X, Permata SMS Navigator, Permata EDC, dan Permata Bisnis Payment Point.