Ragam Cara Kirim Uang Pakai Smartphone yang Harus Kamu Tahu! - Flip

Ragam Cara Kirim Uang Pakai Smartphone Yang Harus Kamu Tahu!

Cara kirim uang hanya dengan menggunakan smartphone, tidak perlu lagi antri di ATM!

kode-bank-gratis

Di jaman serba digital seperti saat ini, kirim uang pakai smartphone adalah satu hal yang tak mustahil. Hal ini disebabkan oleh berkembangnya teknologi dari waktu ke waktu yang ditujukan agar transaksi keuangan pengguna semakin mudah tanpa memakan banyak waktu seperti dulu. Dengan teknologi tersebut, kamu bisa kirim uang kapan saja, dimana saja dan dengan nominal berapa saja hanya dengan teknologi smartphone di genggaman tangan.

Saat ini ada banyak cara kirim uang pakai smartphone loh. Ya, selain kemudahan dalam bertransaksi keuangan, perkembangan teknologi juga menawarkan beragam cara kirim uang. Penasaran apa saja caranya? Yuk simak ulasan berikut ini!

  1. SMS Banking

    Cara pertama adalah SMS banking. Dengan layanan ini, kamu akan diberikan kemudahan untuk melakukan transaksi dengan menggunakan SMS atau Short Message Service. Bila kamu tertarik untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu terlebih dahulu mendaftarkan nomor handphone yang nantinya digunakan untuk melakukan transaksi. Pendaftaran ini harus dilakukan di kantor cabang bank terdekat ya. Hal ini karena kamu akan sedikit diwawancara terlebih dahulu untuk memastikan bahwa nomor dan nama kamu benar sesuai dengan identitas yang tertera.

    Bila sudah tervalidasi, kamu bisa langsung melakukan berbagai jenis transaksi seperti kirim uang ke sesama bank maupun lain bank, cek saldo, beli pulsa, dan lain sebagainya. Setiap transaksi yang kamu lakukan, kamu akan dikenakan biaya pengiriman SMS dengan nominal sesuai ketentuan operator. Selain itu, kamu juga harus memasukkan kode tertentu saat transaksi tersebut dilakukan.

  2. Internet Banking

    Cara kedua kirim uang adalah dengan internet banking. Dengan cara ini, kamu akan menggunakan website milik bank yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan tertentu untuk melakukan berbagai transaksi keuanganmu. Meski berbasis web, data keuanganmu dijamin aman karena system yang dipakai sudah terjamin keamanannya.

    Salah satu keunggulan jika kamu pakai internet banking adalah, kamu bisa melakukan transaksi baik perseorangan maupun perusahaan dengan menggunakan handphone, notebook, PC atau media lain asalkan terhubung pada internet. Sangat menarik bukan?

    Nah jika kamu tertarik, kamu bisa melakukan pendaftaran melalui Costumer Service di kantor cabang bank terdekat untuk menggunakan layanan ini.

  3. Mobile Banking

    Siapa yang tak kenal mobile banking? Ya, layanan transaksi keuangan perbankan berbasis aplikasi ini pada umumnya sudah banyak diketahui orang. Hal ini karena smartphone yang jadi syarat utama agar aplikasi ini bisa diinstall sudah banyak dimiliki oleh masyarakat.

    Di aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan dengan terlebih dahulu menginstal aplikasinya di PlayStore untuk handphone berbasis android dan AppStore untuk kamu yang gadgetnya Apple.

    Salah satu keunggulan dari mobile banking adalah, fitur ini cenderung lebih mudah digunakan dibandingkan dengan yang lain. Hal ini karena kamu hanya perlu masuk ke aplikasi dan pilih menu transaksi pilihanmu.

    Sangat praktis kan?

  4. Virtual Account

    Ragam kirim uang yang terakhir adalah virtual account. Sederhananya, fitur ini adalah nomor rekening yang sifatnya sementara untuk melakukan satu jenis transaksi. Biasanya, virtual account berisikan nomor identitas pengguna yang dibuat oleh bank setelah pengguna melakukan registrasi. Biasanya, virtual account juga dibuat oleh e-commerce untuk memudahkan pembeli dalam membayar belanjaan onlinenya.

Bagaimana? Sudah tahu akan menggunakan cara kirim uang yang mana? Selamat mencoba ya!