Tips Dan Trik Jadi Agen Pulsa Agar Ramai Pelanggan! - Flip

Tips Dan Trik Jadi Agen Pulsa Agar Ramai Pelanggan!

Langkah mudah untuk meningkatkan keuntungan sebagai agen pulsa!

kode-bank-gratis


Salah satu cara menambah penghasilan yang menjanjikan adalah dengan menjadi agen pulsa. Ya, selain mudah dilakukan dimana saja, menjadi agen pulsa juga akan terus dibutuhkan karena saat ini masyarakat banyak yang membutuhkan pulsa untuk telepon dan mengisi paket internet mereka.

Jika kamu tertarik untuk menggeluti salah satu pekerjaan sampingan ini, kamu bisa langsung memulai jualan dengan membeli pulsa harga agen di Flip loh. Namun sebelumnya yuk simak tips berikut agar mendapatkan pelanggan yang ramai!


1. Jajakan segala jenis operator

Tips pertama yang bisa kamu terapkan untuk jualan agen pulsa kamu adalah, kamu harus menjajakan beragam produk pulsa dari berbagai jenis operator. Produk-produk tersebut antara lain adalah Telkomsel (Simpati, As, Loop), Indosat (Mentari, IM3, AXIS), XL, Three dan Smartfrren.


2. Sediakan segala jenis layanan 

Selain menjual pulsa, kamu bisa menawarkan beragam jenis layanan seperti pulsa khusus sms, transfer pulsa, token listrik prabayar, voucher game online, dan tentu saja yang paling ditunggu-tunggu yakni paket internet.

Ya dengan menekuni jadi agen pulsa, maka kamu secara tidak sengaja juga akan menjadi media pembayaran tagihan online yang ada di masyarakat. Dimana hal ini akan jadi salah satu keunggulanmu dibandingkan dengan agen pulsa lainnya.

Untuk mendapatkan income tambahan, Anda juga bisa sekaligus menjalankan usaha lain secara bersamaan, mulai dari berdagang kelontong, membuka kios handphone dan aksesorinya, hingga jasa service handphone.


3. Dapatkan keuntungannya!

Tentu saja bila kamu menyediakan semua layanan operator beserta layanan tagihan, kamu akan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Adapun keuntungan yang akan kamu dapatkan antara lain adalah keuntungan utama dari penjualan pulsa, keuntungan dalam menjual token listrik, keuntungan penjualan voucher game online, dan keuntungan-keuntungan lainnya.

Sebagai simulasi awalnya, berikut adalah perhitungan keuntungan utama menjadi agen pulsa dengan berjualan pulsa.

Jumlah pembeli : 20 orang/hari

Keuntungan rata-rata dari tiap penjualan : Rp2000

Total pendapatan dari penjualan pulsa : Rp40.000/hari

Total pendapatan penjualan pulsa per bulan : Rp1.200.000

Cukup menggiurkan bukan? Terlebih lagi jika posisi kios agen pulsamu strategis atau berada di antara keramaian, pasti nominal yang akan kamu dapatkan bisa berlebih lagi. 


4. Lakukan cara pemasaran yang unik

Selain memilih tempat untuk lokasi kios agen pulsa yang strategis, kamu juga bisa melakukan cara pemasaran yang unik untuk menarik pelanggan. Beberapa cara yang unik tersebut antara lain adalah dengan membuat warna tertentu dari kios agen pulsamu. Adanya warna yang unik tentunya akan menarik minta pelanggan. Apalagi jika ditambah dengan kebersihan kiosnya terjaga ya!

Cara lain pemasaran agen pulsa yang bisa kamu lakukan adalah dengan menawarkan kepada keluarga atau teman terdekat. Cara ini biasanya dapat dilakukan saat kiosmu baru awal buka. Hal ini untuk menciptakan branding dari mulut ke mulut agar kios agen pulsamu dikenal dan warga sekitar tahu bahwa kamu membuka kios agen pulsa.

Cara berikutnya adalah dengan mengutamakan penjualan pulsa dengan nominal kecil agar kamu mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Biasanya, untuk penjualan pulsa dengan nominal kecil, kamu bisa menetapkan selisih harga antara seribu lima ratus hingga dua ribu rupiah. Sedangkan untuk nominal besar, kamu akan terbentur pada ketentuan server yakni hanya memberikan selisih sebesar seribu rupiah saja untuk penjualan pulsanya!


Demikian tips dan trick untuk jadi agen pulsa. Selamat mencoba!