Mandiri Online Banking: Cara Daftar dan Beragam Kemudahan dalam Genggaman! - Flip

Mandiri Online Banking: Cara Daftar dan Beragam Kemudahan dalam Genggaman!

Cara mudah daftar Mandiri Online Banking!

kode-bank-gratis

Di jaman teknologi yang berkembang pesat seperti saat ini, kebutuhan akan transaksi perbankan yang cepat jadi banyak digunakan oleh masyarakat. Mandiri online banking sebagai salah satu saluran distribusi bank untuk melakukan berbagai transaksi melalui jaringan internet pun kini menawarkan berbagai kemudahannya.

Selain dapat digunakan dimana saja dan kapan saja selama ada jaringan internet, cara pengunaan mandiri online banking ini juga sangat mudah. Yakni kamu hanya tinggal mengakses https://ib.bankmandiri.co.id. Lalu kamu tinggal masuk dengan user id dan password yang diberikan oleh CS bank saat kamu melakukan pendaftaran mandiri online banking.

Ya, sebelum menikmati berbagai kemudahan yang disediakan oleh mandiri online banking, kamu tentunya harus mendaftar terlebih dahulu. Cara mendaftar mandiri online banking antara lain adalah dengan melalui ATM ataupun dengan datang ke cabang bank terdekat. Berikut ulasan lengkapnya!

  1. Melalui ATM

    Jika kamu memilih cara yang pertama, maka kamu harus ke ATM bank mandiri terdekat untuk melakukan pendaftaran. Saat telah melakukan kartu ATM dan PIN, kamu harus memilih menu registrasi e-banking.

    Setelah itu, kamu harus memasukkan 16 digit yang tertera di kartu debit mandiri untuk mendapatkan akses ID. Setelah itu, kamu tetap harus ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat sesegera mungkin untuk mendapatkan token. Setelah itu, baru kamu bisa mendapatkan akses untuk mandiri online bankingmu.

  2. Datang langsung ke kantor cabang Mandiri

    Cara yang kedua adalah langsung datang ke kantor cabang Mandiri. Disana, kamu harus mengisi formulir registrasi lalu di CS nya kamu akan mendapatkan email dari pihak bank berupa ID akses dan mendapatkan token dari bank Mandiri.

    Bagaimana? Cukup mudah bukan? Meskipun demikian ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebagai syarat pengguna mandiri online banking loh. Berikut adalah beberapa syarat yang harus kamu penuhi!

    • Membawa buku tabungan bank Mandiri yang asli

    • Membawa kartu identitas diri yang asli. Kartu identitas diri yang asli ini adalah untuk membuktikan kepemilikan rekening yang sah yang kamu miliki. Identitas asli ini bisa berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), Paspor dan lain sebagainya.

    • Jika kamu datang ke kantor cabang Mandiri terdekat, kamu harus mengisi dan menandatangani formulir aplikasi internet banking.

    • Pastikan kamu memiliki alamat email yang aktif. Hal ini dikarenakan user id kamu akan dikirimkan ke alamat email.

Demikianlah syarat-syarat yang harus kamu penuhi saat mendaftar mandiri online banking. Dengan menggunakan teknologi seperti mandiri online banking dari bank mandiri ini, tentu saja kamu akan mendapatkan beragam kemudahan didalamnya diantaranya adalah mengecek saldo, melakukan transfer dan sebagainya.

Dengan kata lain, kamu tak perlu lagi pergi ke kantor cabang atau ATM terdekat untuk melakukan beragam transaksi keuangan baik untuk perseorangan maupun untuk perusahaan.

Karena tak mendatangi kantor cabang bank terdekat ataupun mesin ATM untuk melakukan transaksi, mungkin kamu akan mempertanyakan keamanan dari mandiri online banking ini. Tak perlu khawatir akan keamanan transaksi melalui layanan ini karena bank mandiri sendiri telah menggunakan program internasional berstandar SSL 3.0 dengan enkripsi 128 bit untuk websitenya.

Selain itu, karena setiap pengguna mendapatkan user id dan password yang berbeda, maka tidak aka nada duplikasi akun yang bisa jadi penyebab adanya pencurian rekening. Terakhir, bank mandiri juga mewajibkan adanya token sebagai pengaman tambahan transaksi kamu.