BNI Internet Banking, Cek Langkah Aman Daftar Hingga Cara Penggunaanya Disini! - Flip

BNI Internet Banking, Cek Langkah Aman Daftar Hingga Cara Penggunaanya Disini!

Cara mudah dan aman untuk daftar BNI Internet Banking!

kode-bank-gratis

BNI Internet Banking adalah salah satu jenis layanan dari Bank Negara Indonesia dalam rangka memberikan layanan transaksi bagi nasabah tanpa harus ke bank ataupun ATM terdekat. Ya, dengan fitur-fitur didalamnya, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah dan cepat tanpa menunggu antrean pelayanan.

Karena berbagai macam kemudahan dan kecepatan pelayanan yang ditawarkannya, banyak orang kemudian tertarik menggunakan menggunakan layanan BNI Internet Banking ini. Akan tetapi sebelum melakukan transaksi, kamu harus mendaftar terlebih dahulu agar memiliki user id dan password untuk masuk ke dalam websitenya. Prosedur ini pasti dilaksanakan oleh pihak bank agar data dan dana kamu terjaga keamanannya.

Meskipun terdengar tidak rumit, tetap saja ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan baik dalam cara mendaftar hingga cara penggunaan BNI Internet Banking yang benar. Untuk itu, simak uraian tentang langkah aman daftar hingga cara penggunaannya disini ya!

  1. Mendaftar BNI Internet Banking melalui Costumer Service BNI

    Dalam mendaftar BNI Internet Banking, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Syarat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

    • Memiliki rekening atas nama pribadi maupun perusahaan yang aktif, sehingga kamu akan diwajikan untuk membawa buku rekening atau buku tabungan BNI kamu yang masih aktif. Hal ini dimaksudkan agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar.

    • Membawa kartu identitas atau kartu tanda penduduk milik pribadi. Hal ini ditujukan agar data yang didaftarkan adalah data yang benar. Jika kamu mendaftarkan akun BNI Internet Banking untuk orang lain, maka kamu harus membawa surat kuasa bermaterai 6000 dengan tanda tangan pemberi kuasa ya.

    • Mengingat atau mencatat nomor telepon dan alamat email yang valid. Nomor telepon beserta alamat email berfungsi sebagai alat bantu validasi saat kamu pertama kali berhasil masuk di website BNI Internet Marketing atau berfungsi sebagai pemberi notifikasi saat kamu melakukan pergantian password dan lain sebagainya.

    Setelah kamu memenuhi beberapa persyaratan di atas, kamu bisa langsung ke Costumer service BNI terdekat untuk membantumu mendaftar BNI Internet Banking. Jika seluruh prosedur sudah berjalan dengan lancar, maka kamu akan mendapatkan struk berisikan user id dan password untuk proses aktivasi di situs resmi BNI.

    Sebenarnya ada juga cara lain yakni dengan menggunakan ATM. Akan tetapi bagi seseorang yang kurang berhati-hati, cara ini dapat merugikan nasabah itu sendiri. Selain itu, tidak ada jaminan akan langsung berhasil atau tempat bertanya jika saat mendaftar lupa nomor PIN ATM dan lain sebagainya. Sehingga untuk lebih amannya, disarankan kamu ke bank terdekat yah!

  2. Langkah aman penggunaan BNI Internet Banking

    Setelah mendapatkan user id dan password kamu akan melakukan aktivasi. Dan setelah berhasil kamu akan langsung dapat menggunakan layanan dan semua fitur yang ada pada BNI Internet Banking. Akan tetapi, agar transaksimu selalu aman, kamu disarankan melakukan beberapa hal berikut!

    • Jaga kerahasiaan user id dan password dengan cara tidak menyimpan password pada menu ‘simpan’ yang kerap muncul di browser komputermu.

    • Usahakan selalu menggunakan gadget sendiri saat sedang melakukan berbagai transaksi perbankan melalui BNI Internet Banking.

    • Pastikan untuk login melalui situs resmi BNI yang ada dan jika kamu mengalami hal yang mencurigakan, sesegera mungkin hubungi layanan BNI Call di 1500046 ya!