Baru Beli Nomor Telkomsel? Yuk Kenali Cara Cek Nomor Telkomsel Berikut! - Flip

Baru Beli Nomor Telkomsel? Yuk Kenali Cara Cek Nomor Telkomsel Berikut!

Cara mudah cek nomor Telkomsel!

kode-bank-gratis


Bagi pengguna lama telkomsel tentu tak asing dengan nomor operator 808, cara cek nomor telkomsel dan aktivitas cek kuota pada operator. Akan tetapi, bagaimana dengan pengguna baru? Mungkin jika kamu adalah pengguna baru, kamu akan sedikit kebingungan baik tentang nomor operator maupun nomor-nomor telkomsel yang lain. Nah agar sedikit tercerahkan, berikut tiga cara cek nomor telkomsel untukmu!


1. Hubungi Operator

Saat pertama kali menggunakan nomor telkomsel, mungkin kamu tak akan serta merta ingat akan nomor telkomsel. Untuk mengatasi kesulitan akan hal ini, maka cara klasik yang paling mudah adalah dengan langsung menghubungi operator telkomsel.

Adapun nomor yang harus kamu hubungi adalah call center 133 untuk pengguna kartu Halo, call center 188 untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, dan call center +628110000333 jika kamu sedang terkena roaming pada menu panggilan handphone mu. Meskipun klasik dan memakan biaya pulsa, cara ini tetap jadi cara efektif yang dapat dilakukan jika kamu sedang dalam kondisi darurat dan mendesak.


2. Layanan *808#

Apabila seseorang lupa nomor telkomsel miliknya, cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi *808#. Caranya adalah kamu cukup mengetik *808# pada layar panggilan handphone mu dan kemudian klik tombol OK/YES. Tekan pilihan YES, dan setelah itu nomor telkomsel yang kamu miliki akan tampil otomatis pada layar.

Untuk menyimpannya, gunakan bantuan screenshoot layar untuk menyimpan informasi nomor telkomsel tersebut. Dan jika kamu punya pulsa sebesar 55 rupiah, operator telkomsel akan otomatis mengirimkan pesan berupa nomor ponsel yang kamu cek tadi loh.


3. Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang terakhir adalah dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Meski kamu diharuskan untuk mengunduh aplikasi ini dahulu, akan tetapi kamu tidak akan dikenakan biaya apapun saat ingin melihat nomor telkomsel. Hal ini tentu sedikit berbeda dengan cara menelfon operator atau call center yang pastinya akan mengurangi pulsa.

Aplikasi MyTelkomsel bisa kamu unduh di website Telkomsel atau di google store atau apple store bagi yang memiliki iPhone. Setelah mengunduh, kamu harus melakukan langkah-langkah berikut terlebih dahulu:

  1. Setelah aplikasi MyTelkomsel ter-install dengan sempurna, buka aplikasi dan daftarkan nama dan identitas kamu secara langsung di layar utama yang muncul pada aplikasi tersebut.
  2. Setelahnya, kamu bisa langsung masuk dan tentu pada awalnya kamu diminta nomor telkomsel yang kamu miliki. Oleh sebab itu, disini kamu harus menyimpan kartu perdana yang tertera nomor telkomsel ya.
  3. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, kamu akan mendapatkan akses mudah untuk mengetahui nomor telkomsel yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi lain seperti jumlah pulsa, jumlah poin, hingga jumlah kuota internet.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Memang, fitur-fitur yang ada di aplikasi MyTelkomsel ini memang ditujukan agar pelanggan maupun pengguna telkomsel mudah dan cepat dalam melakukan aktifitas telekomunikasi hariannya. Terlebih lagi, di dalam aplikasi tersebut kamu juga dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti pembelian paket internet hingga pembelian pulsa. 

Selain itu, di dalam aplikasi MyTelkomsel juga kerap mengadakan promo menarik baik itu potongan harga pembelian paket internet maupun bonus kuota. Hal ini tentu saja akan sangat menghemat biaya bulanan dalam berselancar internet ya!