Cara Anti-Ribet untuk Cek Nomor Smartfrenmu! - Flip

Cara Anti-Ribet untuk Cek Nomor Smartfrenmu!

Cara mudah cek nomor Smartfren!

kode-bank-gratis


Kamu pengguna nomor Smartfren? Atau kerap melihat sekelilingmu pakai Smartfren? Ya, salah satu operator penyedia jasa komunikasi ini kini tengah naik daun karena merupakan operator yang menyediakan koneksi dengan jangkauan luas, koneksi mobile internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia. Maka tak heran, kemudian banyak orang yang memakai operator ini untuk keperluan komunikasi hariannya.


Seperti hal nya kartu perdana lainnya, kartu perdana SIM yang diterbitkan Smartfren adalah nomor yang terdiri atas serangkaian digit angka yang berbeda-beda. Ya, perihal cek nomor smartfren ini tentunya akan sedikit menyusahkanmu. Bagaimana tidak? Dengan kombinasi angka acak dan berjumlah 11 hingga 12 digit, tentu saja butuh waktu untuk menghapalkannya bukan?


Terutama untuk pengguna baru nomor Smartfren. Di awal-awal mungkin akan dibuat kebingungan karena acaknya nomor sehingga akan kerap terjadi kelupaan nomor sendiri. Meski kadang dapat teratasi dengan menyimpan bungkus kartu perdana, namun hal tersebut sangat kecil kemungkinannya untuk jadi solusi karena kadang kita lupa menyimpan kartu perdana entah dimana.


Nah daripada pusing terus, berikut adalah cara anti-ribet untuk cek nomor smartfren yang bisa kamu lakukan sendiri!


1. Dengan cara menekan kode dial

Cara anti-ribet pertama untuk cek nomor smartfrenmu adalah dengan menekan kode dial atau USSD. Adapun tahapan-tahapan untuk cara yang pertama ini adalah, kamu harus ke menu panggilan di telepon genggammu.

Pada menu panggilan, tekan lah *995#, lalu pilih YES/CALL. Setelah itu, akan muncul notifikasi di layar. Pilih menu atau angka yang menunjukkan kata “INFO”, kemudian YES/CALL. Setelahnya kamu akan mendapatkan tangkapan layar berupa nomor beserta jumlah pulsa kamu miliki. Oh ya, cara panggilan ini tidak dipungut biaya ya. Jadi tentu saja takkan mengurangi jumlah pulsa kamu!


2. Dengan cara mengirim SMS

Cara yang kedua untuk cek nomor smartfren adalah dengan mengirim SMS. Meskipun harus mengirimkan SMS kepada operator, kamu juga tidak akan dikenakan biaya pulsa alias gratis. Jadi kamu ngga perlu kuatir bakal kehabisan pulsa nantinya.

Nah untuk mengirim SMS ke bagian operator, kamu harus melakukan beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah buka menu pesan pada telepin genggammu, lalu pilih tulis pesan baru. Setelah itu, ketik “INFO”, dan masukkan nomor 995 ke nomor tujuan.

Setelah itu, kamu harus menunggu balasan otomatis dari operator tentang nomor smartfren yang tengah digunakan. Biasanya, balasan otomatis dari operator ini paling lama akan memakan waktu kurang lebih 5 menit. Jadi, pastikan telepon genggam kamu dalam keadaan aktif ya!


Nah bagaimana? Selain anti-ribet, cara-cara di atas juga hemat bukan? Ya, tentu saja karena layanan gratis yang diberikan oleh smartfren ini memang tak lain tak bukan adalah dalam rangka memanjakan para penggunanya.


Sebenarnya ada satu lagi cara cek nomor smartfren yakni dengan menggunakan website. Akan tetapi cara ini dinilai kurang praktis karena kamu harus buka website my.smartfren.com lalu masuk ke website dengan menggunakan nomor smartfren yang kamu gunakan. Hal ini tentu saja kurang menjawab permasalahan terlupanya nomor smartfren yang tengah digunakan. Dan karena sifatnya yang kurang praktis inilah, website smartfren tersebut biasanya hanya digunakan saat awal pembelian nomor perdana yakni untuk registrasi nomor.


Demikianlah cara anti-ribet untuk cek nomor smartfrenmu. Jadi kamu ngga perlu bingung-bingung lagi ya!