Cara Check Nomor Indosat Untuk Para Pengguna Kartu Indosat! - Flip

Cara Check Nomor Indosat Untuk Para Pengguna Kartu Indosat!

Cara mudah cek nomor Indosat!

kode-bank-gratis


Bagi pengguna kartu indosat apalagi pengguna baru, check nomor indosat adalah salah satu hal yang jadi rutinitas. Hal ini tak lain adalah karena tidak hafalnya seseorang akan nomor indosatnya sendiri. Namun, kini kamu tak perlu khawatir karena ada banyak cara check nomor indosat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.


Apa saja ya cara yang bisa dilakukan untuk check nomor indosatmu? Yuk simak penjelasan berikut ini!


1. Check nomor indosat dengan menu dial di telepon genggam

Cara pertama adalah dengan menggunakan menu dial. Cara ini disebut sebagai cara yang paling mudah karena selain cepat, cara ini tidak menggunakan biaya pulsa loh. Adapun caranya adalah:

  1. Tekan *123*30#
  2. Tekan tombol YES/CALL
  3. Tunggu notifikasi di layar yang berisi informasi nomor indosatmu


2. Check nomor indosat dengan komputer

Jika telepon genggam kamu rusak atau tidak dapat digunakan, kamu juga bisa mengecek nomor Indosatmu melalui komputer. Untuk check nomor indosat dengan komputer ada sedikit perbedaan yang harus kamu lakukan. Meskipun begitu, kamu tidak perlu memindahkan kartu SIM kamu terlebih dahulu ke modem yang digunakan ya!

Pertama-tama, kamu harus memastikan modem yang kamu gunakan punya sistem USSD. USSD adalah semacam protokol yang didalamnya terdapat perangkat GSM untuk terkoneksi dengan komputer. Selanjutnya, sambungkan modem pada komputer sekaligus aktifkan koneksinya.

Pada komputer, kamu harus membuka aplikasi koneksi manajer dan buka menu USSD. Ketik *123*30# lalu tekan kirim. Tunggu beberapa saat hingga kamu akan mendapatkan notifikasi di layar komputer tentang informasi kartu yang tengah kamu gunakan.


3. Via aplikasi myIM3

Selain menggunakan menu dial up, indosat juga menyediakan layanan digital berbentuk aplikasi bagi penggunanya. Nama aplikasi tersebut adalah myIM3. Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi resmi indosat ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  • Pertama, download aplikasi myIM3 di Google Playstore untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna Apple.
  • Setelah berhasil di download, buka aplikasi lalu daftarkan nomor indosatmu. Setelah itu, kamu akan otomatis masuk ke dalam aplikasi tiap kali dan kapanpun kamu ingin melihat nomor indosat yang kamu gunakan.


Bagaimana cukup mudah bukan? Nah, di dalam aplikasi myIM3 ini selain informasi tentang nomor indosat yang kamu gunakan, kamu juga dapat info tentang jumlah pulsa, jumlah kuota internet, dan yang lainnya. Bahkan, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi telekomunikasi seperti beli pulsa, beli kuota hingga mengambil berbagai macam promo yang ditawarkan didalamnya.


Jika kamu masih kesulitan dengan cara-cara di atas, kamu bisa langsung menghubungi operator Indosat yang resmi untuk mendapatkan bantuan dari operator indosatnya langsung. Kamu juga tak perlu khawatir jika ingin telfon malam-malam karena layanan ini memiliki jam operasi setiap hari selama 24 jam nonstop.


Jadi sekarang, ngga ada alasan buat ngga tahu nomor indosat sendiri yang jumlahnya mencapai 12 digit itu ya! Selamat mencoba dan semoga membantu!