Cara Cepat Cek Nomor Axis Biar Kamu Nggak Lupa! - Flip

Cara Cepat Cek Nomor Axis Biar Kamu Nggak Lupa!

Cara mudah cek nomor Axis!

kode-bank-gratis


Bagi pengguna telepon selular, kelupaan nomor telepon jadi hal yang membingungkan. Oleh sebab itu, banyak orang kemudian mencari cara untuk cek nomor termasuk cek nomor axis bagi pengguna provider axis itu sendiri.


Ya, meskipun axis merupakan salah satu pemain baru dalam bidang telekomunikasi seluler di Indonesia, namun kemudian jadi banyak diminati karena kecepatan internetnya tidak kalah berkualitas dari yang lainnya. 


Jika kamu adalah pengguna nomor axis, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan cek nomor axis milikmu. Apa saja caranya? Yuk simak penjelasan berikut ini!


1. Cek nomor axis dengan menggunakan layanan dial up

Seperti halnya layanan provider lain, dahulu axis menawarkan layanan SMS untuk para penggunanya yang ingin melakukan cek nomor. Namun seiring dengan berjalannya waktu, axis kemudian meniadakan layanan ini yang diganti dengan layanan dial up.

Ada beberapa cara untuk cek nomor axismu dengan layanan dial up, berikut tata caranya:

  1. Masuk ke menu dial up lalu tekan angka *2#.
  2. Tekan OK/YES pada pilihan yang tertera di ponsel
  3. Tunggu beberapa saat, layar hp kamu akan menampilkan nomor axis yang kamu gunakan saat ini.


Cara lainnya:

  1. Tekan *123*7# di layar telepon selularmu.
  2. Tekan OK/YES
  3. Pilih / tekan angka 5
  4. Setelah menunggu beberapa saat, kamu akan diinfokan tentang nomor axis yang tengah digunakan beserta info lain seperti jumlah pulsa dan kuota kamu.


2. Cek nomor axis dengan menggunakan bantuan operator

Cara untuk cek nomor axis kedua adalah dengan menelepon langsung operator axis. Jika kamu ingin menggunakan layanan ini untuk cek nomor axismu, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut:

  1. Hubungi call center axis di 838 (Dikenakan biaya 800 rupiah per panggilan)
  2. Hubungi nomor 0838-8000-838 lalu kamu akan diberikan informasi mengenai nomor axismu.
  3. Hubungi akun twitter axis yakni @ask_AXIS untuk bertanya tentang nomor axismu.
  4. Mengirim email ke cs@axisnet.id lalu tunggu balasannya ya!


3. Cek nomor axis dengan menggunakan aplikaksi AXIS Net

Cara terakhir untuk cek nomor adalah dengan menggunakan aplikasi AXIS Net. Aplikasi AXIS Net adalah platform khusus yang dibuat untuk meningkatkan layanan telekomunikasi bagi penggunanya. Dan tentu saja jika kamu ingin menggunakan layanan ini maka kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu.


Jika kamu memakai jenis telepon selular Android, maka kamu harus mengunduh dari Play Store, dan jika yang kamu pakai adalah iPhone maka kamu harus mengunduh dari menu App Store. Setelah berhasil, maka kamu harus membuat akun terlebih dahulu dengan cara memasukkan nomor telepon axis yang biasanya tertera di kartu perdanamu. Namun ini hanya dilakukan untuk registrasi saja ya!