Cek Nomor XL Cepat Dan Mudah Untuk Kebutuhan Telekomunikasimu! - Flip

Cek Nomor XL Cepat Dan Mudah Untuk Kebutuhan Telekomunikasimu!

Cara mudah cek nomor XL!

kode-bank-gratis


Jika kamu adalah seseorang yang kurang mahir dalam mengingat nomor telepon, mungkin kamu akan sering-sering mencatat atau bahkan mengecek nomor sendiri dengan berbagai layanan yang tersedia. Cek nomor XL salah satunya.

Ya, sebagai salah satu provider yang digemari anak muda karena tarif murahnya, XL juga banyak menawarkan pilihan layanan untuk cek nomor XL. Berikut adalah ulasan lengkapnya!


1. Dengan menggunakan layanan dial up

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor XL adalah dengan menggunakan layanan dial up. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Tekan angka *123#
  2. Tekan OK/YES/CALL
  3. Pilih opsi nomor 7 atau menu INFO
  4. Pilih opsi nomor 2
  5. Pilih opsi nomor 1 atau menu Cek Profile
  6. Pilih opsi nomor 1 atau menu Info Nomor. 

Setelah itu, kamu akan menunggu sebentar hingga pihak XL akan menginformasikan tentang nomor XL mu, sisa pulsa, hingga paket internet yang tengah kamu gunakan. Tenang saja, meski kamu berkali-kali menggunakan layanan ini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun karena layanan dial up gratis.


2. Dengan menghubungi costumer service XL

Cara yang kedua adalah dengan menghubungi costumer service XL. Disini kamu bisa memilih antara menghubungi call center, nomor PTSN dan fax hingga menggunakan email resmi XL. Dari ketiga cara berikut yang tak berbiaya pulsa hanyalah email.

Jika kamu ingin menghubungi call center XL, kamu bisa menekan angka 818 atau angka 817. Untuk layanan 818, ini adalah layanan mesin penjawab otomatis dimana kamu tidak dikenakan biaya pulsa. Disini kamu hanya perlu mengikuti instruksi akan menu mana yang harus dipilih dengan dipandu oleh operator XL.

Adapun untuk nomor 817, layanan ini adalah layanan untuk kamu yang ingin berbicara langsung dengan costumer service XL. Disini kamu tidak perlu mengikuti instruksi karena akan langsung terhubung dengan call centernya XL. Untuk mendapatkan layanan ini, kamu akan dikenakan biaya sekitar 350 rupiah saja loh!

Jika kamu ingin menggunakan layanan PTSN dan Fax, kamu bisa menghubungi nomor PSTN di +62 21 579 59817. Dan jika kamu ingin menggunakan mesin fax, kamu bisa mengirim bantuan ke +62 21 579 59808 dengan disertai gambar atau laporan tertulis. Untuk layanan ini, tarif menyesuaikan dari operator masing-masing.

Kamu juga bisa menggunakan alamat email yakni dengan cara mengirim email permohonan bantuan cek nomor XL ke customerservice@xl.co.id. Namun jika kamu menggunakan layanan ini, kemungkinan besar emailmu akan dijawab saat jam kerja saja.


Bagaimana? Cukup mudah bukan cara untuk cek nomor XL. Jadi kamu harusnya gak punya alasan ya untuk lupa-lupa lagi tentang nomor XL yang tengah kamu gunakan. Apalagi dengan semakin banyaknya layanan yang ditawarkan, XL juga makin memperluas jaringannya hingga bisa diakses ke pelosok-pelosok negeri.

Selain cara cek nomor XL di atas, sebenarnya kamu juga bisa untuk cek nomor dengan menggunakan aplikasi MyXL. Hanya saja, cara ini tidak disarankan untuk pengguna awal karena untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu harus memasukkan nomor XL yang tertera di kartu perdanamu terlebih dahulu.

Aplikasi ini sudah dapat diunduh di Play Store dan App Store loh! Dan tentunya kamu harus registrasi terlebih dulu untuk menggunakan aplikasi ini ya!