Cek Kuota Xl: Mudah dan Gak Bikin Bingung! - Flip

Cek Kuota Xl: Mudah dan Gak Bikin Bingung!

Cara mudah cek kuota XL!

kode-bank-gratis


Cek kuota XL kini jadi mudah dilakukan karena provider XL telah meningkatkan pelayanannya. Ya, meskipun XL telah meniadakan layanan SMS atau kirim pesan untuk mengakses info kuota dan lain sebagainya, namun XL kini banyak menghadirkan layanan baru demi memuaskan kebutuhan para penggunanya. Termasuk untuk hal cek kuota XL.

Penasaran apa saja layanan terbaru XL untuk para pengguna setianya? Yuk simak ulasan lengkapnya!


1. Dial up XL

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota XL adalah dengan dial up. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu dial up lalu hubungi *123#, kemudian tekan YES/CALL. Setelah itu, pilih angka 7 yang bertuliskan INFO.
  • Selanjutnya, pilih nomor 2 lalu tekan angka 1 yang bertuliskan Cek Profile.
  • Terakhir, pilih angka 1 lagi atau menu dengan nama Info Nomor. Setelah semua kamu lakukan, kamu akan mendapatkan tampilan layar tentang kuota internetmu hingga jenis paket yang kamu gunakan.

Kadangkala, sinyal ditempatmu akan error dan kamu harus mengulang dari awal proses ini. Tapi meskipun kamu berkali-kali menggunakan layanan ini, kamu tak perlu mengeluarkan biaya pulsa karena ini gratis.


2. Aplikasi MyXL

Sudah pernah dengar tentang aplikasi ini? Ya, aplikasi MyXL adalah layanan terkini yang dibuat XL untuk memuaskan kebutuhan internet para penggunanya. Bagaimana tidak? Selain cek kuota, kamu juga bisa mendapatkan info tentang nomor XL, rata-rata kuota yang kamu gunakan tiap bulannya, hingga membuat batas maksimal kuota yang harus kamu gunakan. Keren bukan?

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai macam promo hingga bisa melakukan pengisian kuota dan pulsa dengan hanya menggunakan aplikasi ini. Meski banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan, layanan ini mewajibkan penggunanya untuk mengingat dan memasukkan nomor XL yang digunakan.

Hal ini karena untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendaftar dan verifikasi terlebih dahulu.


3. Costumer service XL

Cara berikutnya yang mungkin cukup familiar untuk dilakukan adalah dengan menelepon costumer service XL. Ada tiga cara yang bisa kamu pilih, yakni call center di 818 atau 817, PTSN dan Fax, serta layanan email.

Untuk layanan call center, kamu bisa menekan angka 818 atau angka 817. Bedanya adalah, angka 818 adalah mesin penjawab otomatis tak berbayar. Ikuti instruksi operator dan kamu akan dapat info tentang kuota xl kamu. Sedangkan nomor 817 adalah layanan costumer service XL dimana kamu akan dikenakan pulsa sebesar 350 rupiah per panggilan.

Untuk layanan PTSN dan Fax, kamu bisa langsung menekan nomor di +62 21 579 59817, sedangkan untuk layanan faximile, kamu bisa menghubungi +62 21 579 59808 tentunya dengan lampiran berupa laporan tertulis.

Jika kamu tak mau repot dengan menggunakan layanan berbiaya di atas, kamu bisa menggunakan cara kirim email ke customerservice@xl.co.id. Karena tak berbiaya, kamu harus sedikit menunggu karena layanan ini hanya beroperasi saat jam kerja saja.


Ya, sebagai salah satu provider yang banyak digunakan oleh anak muda, XL banyak melakukan penawaran menarik. Salah satunya adalah dengan membebasbiayakan beberapa layanan cek kuotanya. Selain itu, XL juga kerap mengadakan promo menarik dan tentunya murah meriah sehingga pas di kantong kelas menengah ke bawah yang notabenenya sangat banyak di Indonesia. Dengan cara ini, diharapkan kedepannya semakin banyak pengguna yang mempercayakan providernya ke XL.