Mau Check Kuota Indosat Dengan Mudah? Yuk Baca Disini! - Flip

Mau Check Kuota Indosat Dengan Mudah? Yuk Baca Disini!

Cara mudah cek kuota Indosat!

kode-bank-gratis


Saat asyik streaming youtube tiba-tiba kamu harus mengalami buffering. Tak lama kemudian kamu mendapatkan notifikasi bahwa kuota internet kamu habis. Horror bukan? Ya selain tak bisa melakukan aktivitas komunikasi, kuota habis akan menjauhkanmu dari hal-hal menarik yang biasanya kamu nikmati tiap hari. Biar hal horror tersebut tak terjadi lagi, ada baiknya kamu rajin untuk check kuota indosatmu.


Selain kamu akan tahu sisa kuotamu, kamu pada akhirnya akan tahu berapa rata-rata kebutuhan kuota internet yang kamu habiskan baik harian maupun bulanan. Jadi, kamu bisa mengantisipasinya dengan membeli kuota indosat sesuai dengan kebutuhanmu.


Nah, jika kamu belum tahu cara check kuota indosatmu, ada baiknya simak ulasan tentang check kuota indosat berikut ini ya!


1. Cek kuota melalui menu ‘dial up’

Untuk cek kuota indosatmu melalui menu dial up, yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Tekan *123# pada layar panggilan
  2. Tekan tombol OK/YES/CALL
  3. Tekan/pilih angka 7
  4. Tekan OK/SEND
  5. Tekan/pilih angka 1
  6. Tekan/pilih angka 1 untuk cek kuota internet
  7. Indosat akan mengirimkan SMS berisi info kuota internetmu


2. Melalui aplikasi MyIM3

Dalam aplikasi MyIM3, kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang sisa kuota indosat yang kamu miliki. Ya. Sama seperti operator telekomunikasi seluler lainnya, yang ingin memuaskan pelanggannya dengan layanan berbentuk aplikasi, aplikasi MyIM3 ini cukup lengkap fitur-fitur didalamnya. 

Hal ini dikarenakan selain informasi tentang pulsa dan kuota, kamu juga bisa melakukan pengisian kuota serta mendapatkan info promo yang tidak akan kamu dapati di menu cek kuota lain. Disini, kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang rata-rata pemakaian kuota internet kamu baik dalam table harian, mingguan maupun bulanan.

Ditambah lagi, kamu juga bisa melakukan pengaturan kuota jika kamu merasa terlalu boros dalam melakukan kegiatan berselancar internet tiap harinya. Dengan pengaturan kuota yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kamu tersebut, tentunya selain kamu akan mendapatkan notifikasi jika kamu telah melampaui batas kuota yang kamu inginkan, kamu juga bisa memperkirakan jumlah kuota yang kamu beli kedepannya. 

Adapun cara cek kuota di aplikasi MyIM3 ini adalah, kamu harus download terlebih dahulu lalu login menggunakan nomor indosatmu. Setelah itu, kamu akan menemukan halaman awal yang berisi info tentang jumlah pulsa dan nomor indosatmu.

Setelah itu, kamu tinggal klik bagan dibawahnya dan kamu akan langsung ditampilkan jumlah kuota internetmu dalam bentuk diagram. Selain kuota internet, kamu juga akan mendapati jumlah kuota telepon, dan sms jika paket yang kamu beli sebelumnya menawarkan layanan tersebut.


Bagaimana? Ternyata cara mengecek kuota Indosatmu cukup mudah bukan?