Cara Mengecek Kuota Axis Untuk Internetan Anti Macet! - Flip

Cara Mengecek Kuota Axis Untuk Internetan Anti Macet!

Cara mudah cek kuota Axis!

kode-bank-gratis


Sebagai pengguna internet, sudah barang tentu kuota jadi kebutuhan harian. Dan tentu saja, saat kuota tiba-tiba habis padahal sedang asyik internetan jadi salah satu hal yang tak diinginkan. Oleh sebab itu, sudah saatnya kamu tahu cara mengecek kuota axis agar kejadian kehabisan kuota tersebut bisa kamu hindari.


Sebagai salah satu provider baru, axis juga punya cara-cara tersendiri yang ditawarkan bagi para penggunanya untuk cek kuota. Mau tahu caranya? Yuk simak ulasan berikut ini!


1. Cek nomor axis dengan menggunakan menu *123#

Cara mengecek kuota axis yang pertama adalah dengan menggunakan menu *123#. Disini kamu harus menekan angka *123# di menu dial up kamu. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan dari operator axis. Pilih menu nomor 7 atau pada tulisan MyInfo.

Setelah itu, layar akan menampilkan beberapa pilihan cek informasi. Lalu pilih menu nomor 3 atau tekan pilihan cek kuota paket. Tunggu beberapa detik lalu layarmu akan menampilkan jumlah kuota yang kamu miliki berserta jenis kuota apa yang kamu gunakan.


Selain menu dial up dengan menekan *123#, kamu juga bisa menggunakan layanan operator dimana kamu akan langsung terhubung dengan customer service axis. Caranya adalah kamu cukup menghubungi nomor 838 lalu tekan pilihan untuk cek kuota axis.

Jika kamu menggunakan layanan ini, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar 800 rupiah untuk tiap panggilan telepon cs.


Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan info tentang jumlah kuota axismu dengan memention akun twitter axis yakni @ask_AXIS. Disini kamu bisa bertanya tentang kuota bahkan layanan apa saja yang axis tawarkan untuk penggunanya.


?Jika kamu punya email, kamu juga bisa menggunakan email untuk menghubungi operator axis. Adapun lamat email resmi axis adalah cs@axisnet.id ya bukan yang lain!


2. Cek nomor axis dengan menggunakan aplikasi AXIS Net

Cara mengecek kuota axis berikutnya adalah dengan aplikasi AXIS Net. Aplikasi ini memang sengaja dibuat khusus untuk memberikan pelayanan lebih kepada para pengguna axis. Selain mendapatkan informasi tentang jumlah kuota axismu, kamu juga akan mendapatkan beragam promo menarik yang hanya ada dalam aplikasi ini.


Untuk menikmati layanan dari aplikasi AXIS Net ini, kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Caranya adalah, buka Play Store jika telepon genggammu adalah Android dan buka App Store jika telepon genggammu adalah merk iPhone. 


Setelah itu, cari aplikasi AXIS Net pada pilihan ‘cari’ lalu unduh aplikasi tersebut. Setelah berhasil terunduh, kamu harus membuat akun terlebih dahulu jika kamu adalah pengguna pertama kali. Caranya adalah cukup dengan mengetik nomor telepon axis yang kamu gunakan lalu tekan ‘OK’. Selanjutnya kamu akan menerima SMS verifikasi dimana terdapat kode yang harus kamu masukkan untuk menggunakan aplikasi ini.


Setelah berhasil masuk, maka kamu akan segera ditampilkan layar aplikasi berisi nomor axis, nama serta sisa kuota paket yang kamu gunakan. Selain menampilkan sisa kuota, kamu juga dapat melihat rata-rata pemakaian harian, mingguan hingga bulanan kuota internet kamu sehingga kamu bisa memprediksi paket kuota axis mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.


Tenang saja, verifikasi ini hanya dilakukan sekali saja. Sehingga untuk seterusnya kamu dapat langsung masuk secara otomatis ke aplikasi AXIS Net untuk cek kuota axismu secara berkala!