Jenius: Aplikasi Perbankan Ringkas Untuk Mobilitas Tinggimu - Flip

Jenius: Aplikasi Perbankan Ringkas Untuk Mobilitas Tinggimu!

Langkah-langkah untuk mendaftar dan mengaktifkan akun Jenius kamu.

kode-bank-gratis

Siapa yang tak kenal jenius? Ya, aplikasi perbankan digital yang dikenalkan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) tahun 2016 ini langsung mencuri perhatian terutama kaum millennial karena mudahnya transaksi dengan smartphone yang ditawarkannya. Tak heran kemudian jadi banyak orang yang kemudian berbondong-bondong menggunakan aplikasi ini.

Jika kamu tertarik untuk menikmati layanan perbankan hanya dengan menggunakan smartphone ini, silahkan simak penjelasan berikut ini ya!

  1. Mengunduh aplikasi jenius terlebih dahulu

    Hadir dengan tujuan dekat dengan aktivitas masyarakat, jenius langsung mem-branding dirinya sebagai aplikasi perbankan yang bisa melakukan pendaftaran akun bank melalui ponsel. Ya, tak seperti bank pada umumnya yang jika membuka rekening harus ke kantor cabang terdekat, jenius tak melakukan hal tersebut.

    Untuk melakukan pendaftaran akun rekening bank jenius, kamu harus menyiapkan beberapa hal yakni e-KTP dan koneksi internet yang baik. Dan tentu saja, kamu harus mengunduh aplikasi jenius terlebih dahulu sebelum proses daftar dilakukan.

    Jika gawai milikmu adalah android, maka kamu bisa mengunduh aplikasi jenius di Playstore. Sedangkan bila gawai milikmu adalah iPhone, maka kamu harus mengunduh aplikasi tersebut di Appstore.

  2. Melakukan registrasi akun

    Setelah berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi jenius, maka kamu akan sampai di halaman awal jenius untuk registrasi akun bank. Untuk registrasi ini kamu diwajinkan memasukkan nomor telepon yang kamu gunakan beserta email aktif, untuk proses verifikasi.

    Kemudian klik lanjut, lalu kamu akan sampai di halaman dimana kamu harus memasukkan foto KTP, foto selfie dengan KTP, dan tanda tangan kamu yang akan disimpan secara digital di aplikasi jenius. Setelah itu semua selesai, klik lanjut untuk tahapan berikutnya.

  3. Melakukan editing akun

    Selanjutnya, jenius akan menampilkan laman edit nama akun atau Cashtag, dimana kamu dapat menulis nama unikmu yang lain daripada yang lain sebagai identitas baru untuk nomor rekening jeniusmu nantinya.

    Selain nama unik yang dapat dipilih, fitur cashtag ini berfungsi dalam pengiriman dan penerimaan uang secara cepat dan tepat, dimana nama tersebut akan dicetak pada kartu debit kamu. Biasanya, kamu akan disarankan untuk mengisi dengan nama lengkap kamu.

    Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat password. Password ini nantinya akan kamu gunakan untuk otentikasi segala jenis transaksi yang kamu lakukan di aplikasi jenius. Password tersebut harus terdiri dari minimal 10 karakter kombinasi huruf kapital, huruf kecil, dan nomor.

    Terakhir, kamu akan diminta membuat pin aplikasi. Pin ini terdiri dari enam digit nomor dimana akan kamu gunakan untuk membuka aplikasi jenius tiap waktu. Ya, karena jenius notabenenya merupakan layanan bank secara mandiri, maka dibutuhkan pin tersebut agar keamanan transaksimu terjaga.

  4. Melakukan aktivasi akun

    Setelah semua proses registrasi dilakukan, maka tekan ‘Saya Setuju’, dan beberapa saat kemudian, kamu akan menerima email dan sms untuk aktivasi akun jenius. Setelah akun jeniusmu aktif, kamu secara otomatis akan dihubungkan dengan admin jenius untuk melakukan wawancara tatapmuka melalui video call atau wawancara tulisan dengan pengisian melalui fitur chat yang ada didalamnya.

    Kedua cara tersebut bisa kamu pilih salah satu, seketika saat link aktivasi akun jeniusmu kamu klik. Jika kamu lebih video call dengan admin jenius, kamu akan tersambungkan dengan fitur video call di dalam aplikasi tersebut.

Bagaimana? Sudah tidak sabar punya akun jenius? Yuk segera unduh aplikasinya dan daftarkan dirimu untuk menikmati kemudahan didalamnya!