Beda KlikBCA Individual dan KlikBCA Bisnis Yang Harus Kamu Tahu! - Flip

Beda KlikBCA Individual dan KlikBCA Bisnis Yang Harus Kamu Tahu!

Tiga perbedaan antara klikbca individual dengan klikbca bisnis agar kamu bisa pilih sesuai kebutuhanmu!

kode-bank-gratis

Kebutuhan masyarakat akan kemudahan bertransaksi keuangan kemudian memunculkan alternatif aktifitas perbankan tanpa harus pergi ke bank atau ATM. Salah satunya adalah layanan internet banking klikBCA. Ya, layanan transaksi keuangan online tersebut dari hari ke hari memang makin banyak penggunanya.

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika kamu ingin menggunakan klikBCA adalah, kamu harus mendaftar di cabang terdekat untuk punya akunnya lebih dahulu. Disini, kamu akan diberikan pilihan apakah menggunakan akun klikBCA individual atau klikBCA bisnis. Setelah mendaftar, kamu harus mengetahui beberapa hal sebelum melakukan transaksi pertama.

Tak sabar untuk segera melakukan transaksi pertama? Berikut ulasan lengkapnya!

  1. Limit Transaksi

    Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah tentang limit transaksi. Jika kamu memilih klikBCA individual, maka kamu hanya dapat bertransaksi sebesar 100 Juta saja per harinya. Bandingkan dengan klikBCA bisnis yang tidak memiliki limit sehingga kamu dapat melakukan transaksi tanpa batas nominal sesuai dengan kebutuhan.

  2. Fitur-fitur yang berbeda

    Di dalam aplikasi klikBCA ada beragam kemudahan yang ditawarkan melalui fitur-fiturnya. Akan tetapi ada sedikit perbedaan jika kamu memilih klikBCA bisnis dibandingkan dengan individual. Salah satunya adalah kamu bisa menggunakan bantuan efektif transaksi dimana fitur tidak akan kamu temukan di klikBCA individual.

    Layanan efektif transaksi adalah layanan perbankan untuk memfasilitasi transaksi rutin, dimana kamu bisa menetapkan kapan transaksi tersebut akan dilakukan. Ada tiga pilihan yang bisa kamu gunakan yakni immediate, post dated dan recurring. Immediate adalah layanan transaksi efektif dalam waktu segera, adapun post dated adalah layanan transaksi pada tanggal tertentu sesuai pilihan pengguna dan recurring untuk layanan transaksi secara berulang sampai batas tanggal tertentu.

  3. Mode transfer tambahan

    Jika kamu memilih klikBCA individual, maka kamu hanya dapat melakukan transfer satu per satu kepada rekening yang kamu tuju. Nah, yang unik adalah jika kamu memilih klikBCA bisnis, kamu bisa mendapatkan beragam mode transfer yang diantaranya adalah payroll, auto collection, auto credit dan virtual account.

    Mode transfer payroll dapat digunakan untuk sistem pembayaran gaji perusahaan, dimana membutuhkan layanan transfer banyak orang dalam satu waktu. Adapun mode transfer auto collection adalah layanan khusus untuk mendebet beberapa rekening dari pihak ketiga dan kemudian mengkreditkan dananya ke rekening milikmu hanya dengan mengunggah file.

    Mode transfer ketiga adalah auto credit. Layanan ini memungkinkan kamu untuk mentransfer ke banyak rekening hanya dengan mengunggah file. Dan mode transfer terakhir adalah virtual account. Layanan ini akan membantu kamu dalam mengajukan, mengunggah dan mengunduh virtual account ke beberapa rekening bisnis rekanan yang kamu punya.

Demikianlah perbedaan yang ada pada klikBCA individual dan bisnis. Jika kamu adalah tipikal yang banyak melakukan banyak transaksi keuangan dalam satu waktu, maka kamu akan lebih cocok jika menggunakan jenis klikBCA bisnis. Namun jika kamu hanya melakukan satu atau dua kali transaksi keuangan dalam sehari, maka jenis klikBCA individual lah yang cocok untuk digunakan.

Nah bagaimana? Sudah tahu kan akan memilih jenis klikBCA yang mana untuk transaksi keuangan perbankanmu? Semoga di artikel ini, kamu sudah punya gambaran terkait fungsi dan fitur mana yang kamu butuhkan. Jika kamu mengalami kesulitan, kamu bisa langsung mengunjungi bank cabang terdekat untuk tahu penjelasan lengkapnya ya!